Home / Berita Terbaru / Kepala Sekolah sharing dengan siswa-siswi Axioo Class Program

Kepala Sekolah sharing dengan siswa-siswi Axioo Class Program

Kamis, 3 Desember 2015. Ketika jam pelajaran pertama Axioo Class Program kosong. Kepala SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi (Bapak Inonu Thaimya) memberikan sedikit waktunya untuk sharing/memberikan motivasi bagi siswa-siswi Axioo Class Program.

Kepala Sekolah

               Motivasi yang beliau berikan yaitu tentang beberapa prinsip hidup dari beberapa orang yang sukses dan juga motivasi menuju kesuksesan. Diantaranya yang pertama yaitu prinsip hidup dari Donald Trump yang berbunyi : “Lahir miskin itu bukan salah kita, tapi mati miskin adalah salah kita.” Bapak Inonu berkata bahwa “Kita seorang muslim harus kaya. Rasulullah saja merupakan orang kaya.” Dan ada yang bilang untuk apa kita kaya kalau kita tidak bahagia. Dan beliau berkata “Hidup kaya bisa membuat kita bahagia asalkan kita menjalankannya ke arah yang benar. Seperti beramal yang pada saat kita sudah meninggal, amal kita masih bermanfaat bagi orang lain dan itu akan mengalirkan pahala ketika kita di akhirat.” Yang kedua prinsip hidup dari pengusaha restoran padang, Pak Abu. Yang berprinsip pada “Kita lahir tidak membawa apa-apa, tapi kenapa kita masih bisa hidup.” Beliau menyampaikan itu ketika beliau ditanya kenapa memberanikan diri keluar dari rumah tanpa membawa apapun kecuali baju. Ketika beliau keluar dari rumah, beliau merintis kembali dari awal usahanya tersebut. Mulai dari merantau, hingga seperti sekarang yang telah menjadi pengusaha sukses.

Beliau berpegangan pada prinsip hidupnya itu sehingga beliau menjadi orang yang sukses. Selanjutnya yang dibahas oleh bapak Inonu Thaimya yaitu tentang mimpi. Beliau mengatakan bahwa mimpi akan hanya jadi mimpi (tidak berguna) jika tidak ada kemauan dan usaha dibaliknya. Dan yang terakhir disampaikan oleh Kepala Sekolah adalah mayoritas orang Indonesia akan bergerak ketika mereka sedang terdesak atau yang beliau sebut dengan “The power of kepepet(terdesak) yang artinya ketika seseorang yang tidak bisa melakukan suatu hal, maka dia akan mampu melakukannya ketika sedang terdesak.” Sebagai salah satu contoh terdapat sebuah peristiwa yakni pencuri yang ketika dikepung oleh polisi sehingga pencuri tersebut tidak punya pilihan lain dan nekad jatuh dari atap ke sungai yang di dalamnya terdapat benda-benda tajam, dia tidak terluka sedikitpun dan bahkan dia masih sanggup untuk melarikan diri.

               Itulah motivasi-motivasi yang telah disampaikan oleh Kepala SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi untuk siswa-siswi kelas Axioo Class Program. Silakan direnungkan dan ambil hikmahnya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.